Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"



Berdiskusi & Mengkaji

Berdiskusi & Mengkaji, 31 Juli 2005

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah, diskusi dan kajian di rumah saya bisa terlaksana walaupun ustadz tokoh utamanya yaitu Drs.H.M.Fauzi Nurwahid berhalangan hadir karena sakit dan digantikan oleh teman beliau, Ustadz Ishak S2 dari Universitas Islam Jakarta Fakultas Tarbiyah.

Acara kali ini ada 9 orang yang hadir. Terdiri dari laki-laki 6 orang dan perempuan 3 orang. Setelah semua kumpul sekitar jam 4an saya ditelpon sama Ust. Fauzi dan beliau bilang berhalangan hadir. Akhirnya karena kita udah terlanjur ngumpul maka kita mulai sendiri diskusinya. Diskusi awal dibuka tentang topik yang sedang hot. Ya...apalagi kalau bukan tentang Ahmadiyah hehe. Diskusi berlangsung cukup seru ternyata karena salah seorang temen yang hadir disitu punya beberapa kenalan seorang Ahmadiyah dan dia sangat menyesalkan tentang cara-cara kekerasan yang digunakan untuk memberangus Ahmadiyah. Karena menurut temen saya itu, Ahmadiyah adalah kumpulan orang-orang yang seperti kehilangan arah dan perlu dibimbing dengan ilmu-ilmu Islam yang sesuai dengan Al Qur'an dan As Sunnah yang shahih. What a wise thought my friend...agree.

Setelah Ustad Ishak hadir, pembahasan dari kajian tersebut memang tidak jauh dari pentingnya ilmu dalam memahami Islam. Juga dibahas tentang efek dari lemahnya ilmu dalam segala bidang. Beliau juga sangat mengharapkan agar kita yang hadir sore itu menjadi generasi penerus para aktivis dakwah, tidak harus menjadi ustadz tapi minimal ketika ditanya masalah-masalah tentang agama Islam tidak hanya manut-manut :). Aamiin pak ustadz ! hehe

Topik diskusi itu sempet melenceng sedikit dan jadi membahas masalah Imam Mahdi. Karena temen-temen yang hadir disitu ada yang mengatakan kalau Imam Mahdi itu bukan dalam bentuk manusia tapi sifat atau keadaan, dan yang lainnya berpendapat bahwa Imam Mahdi adalah memang benar seseorang yang berwujud manusia yang nanti akan muncul ke dunia. So what's the answer ?....next session Insya Allah :)

Wassalamu'alaikum wr wb


[get this widget]

posted by Indra @ 12:19 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home