Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"



Dzikir Tanpa Sadar

Mereka mengajakku berdzikir


Image hosted by Photobucket.com


Ini adalah pemandangan ketika kita akan menuju kota Mekkah dari Jeddah. Pemandangan yang mungkin banyak terlewatkan oleh sebagian orang yang berangkat kesana, dan bisa dimaklumi karena perjalanan menuju Jeddah dari kota atau negara asalnya mungkin cukup jauh sehingga setelah sampai di Jeddah mereka langsung memilih untuk tidur di kendaraan ketika menuju Makkah. Seperti yang saya alami, ketika sampai di bis yang menuju ke Makkah they all going down hehe...

Lama perjalanan antara Jeddah ke Makkah bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam. Dan selama itu pulalah saya melihat banyak papan seperti foto diatas yang membuat saya otomatis melafazkan apa yang tertulis di papan tersebut. Bisa dibayangkan berapa banyak papan yang dipasang dengan jarak tempuh 2 jam dan jarak antara papan satu dengan papan berikutnya antara 50-100 meter. Tadinya saya kira itu hanya papan pemberitahuan atau bahkan saya sempat mengira itu iklan, tapi ternyata lafaz dzikir. Lafaz dzikirnya pun berbeda-beda, foto diatas hanya sebagian lafaz saja yang sempat saya capture.

Kalau diantara temen-temen ada yang berkesempatan untuk umrah atau haji, sewaktu perjalanan antara Jeddah (airport) ke Makkah usahakan untuk melihat ke papan-papan ini dan coba untuk melafazkannya dalam hati, karena tanpa kita sadari kita telah berdzikir selama perjalanan itu. :). Alhamdulillah, baru sampai Jeddah saya udah disuguhi "santapan" yang lezat. Ngga sabar menunggu "santapan" berikutnya di Makkah... :)


"Janganlah sampai bosan menghiasi lidahmu dengan berdzikir kepada Allah"
[HR. Tirmidzi 3506, Ibnu Majah 3876, Ahmad 17350]


[get this widget]

posted by Indra @ 2:13 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home