Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"

"The Rebirth"

Me V.S Drugs

15 Desember...tanggal ini punya arti banyak buat gw.Di tanggal inilah gw "terlahir" lagi jadi manusia normal, it's like my 2nd birthday.Tanggal 15 Desember 2004 ini adalah taun ke 6 gw free from drugs/alcohol/mariyuana.Mungkin ada yg udah pernah baca cerita2 gw yg dulu tp mungkin ada yg blom.Yea dulu gw sempet ngerasain hidup dgn drugs dan segala sesuatu yg bikin "high"...you mention...

Been there...for 4 years....

Pernah ngerasain tidur di lapangan tenis ? yea i was there cuz i'm afraid to go home.Pernah ngerasain gak pulang selama 5 hari dan gak ada yg nyariin ? i was there karena keluarga gw sempet begah/cape ngeliat kelakuan gw.Pernah kehilangan salah satu anggota keluarga lo disaat lo lagi "rusak" dan gak sempet berbuat baik sama dia utk terakhir kalinya ? i was there too cuz i'm too damn busy with drugs.My old man passed away disaat gw lagi gak bisa ngerasa kehilangan, disaat gw lagi gak punya perasaan, disaat gw lagi masa bodo dgn segala hal...

Bokap gw meninggal di Beijing waktu beliau lagi ngejalanin transplantasi ginjal.Waktu jenazah bokap sampai dirumah, gw ngeliat seluruh isi rumah gw nangis...kecuali gw...ya..saat itu gw cuma bingung sambil ngeliat jenazahnya dan bingung mesti gimana sampai akhirnya gw juga nangis karena gw sadar kalo orang yg paling gw sayangin itu udah ninggalin gw dan keluarga gw utk selama2nya dan gak akan pernah balik lagi...i miss you so much my old man !....


Cerita gw dgn drugs ternyata gak brenti sampai situ aja.Sampai beberapa taun kedepannya i'm still using drugs...mungkin krn gw makin ngerasa kehilangan pegangan...Sangat gak gampang supaya gw bisa bertahan hidup selama 4 taun.2 times near death experience, 3 kali nyoba berobat sana sini, rawat jalan,pesantren suryalaya dan terakhir di Dadang Hawari...

Yang berhasil malah yg terakhir.Yang di pesantren malah gak berhasil karena 2 bulan setelah gw keluar dari situ gw mulai lagi, cuz u kno what ? gw masuk sana dalam keadaan hipnotized jadi bukan dgn niat sendiri.Sebulan di pesantren itu bener2 serasa setaun.Masuk sel yg luas nya 3x1 meter tanpa lampu dan bau, dipukulin dan mukulin pembina nya juga kaya yg terbiasa gitu.Apalagi had a fight dgn sesama pasien....cuma gara2 makan pagi gw lebih banyak dikit dari dia...pelajaran yg bisa gw ambil dari berobat di pesantren itu ? ternyata harga sebuah kebebasan itu mahal !

Akhirnya setelah gw berobat di Dadang Hawari dengan keinginan gw sendiri dan dirawat selama 14 hari, tanggal 15 Desember 1998 gw dinyatakan bersih dari zat2 adiktif dan udah bisa ngejalanin hidup gw sebagai layaknya orang normal.Waktu itu banyak yg nyaranin gw utk ikut program rehabilitasinya selama 6 bulan karena godaan di dunia luar masih kenceng bgt dan bisa ngebuat gw balik lagi ke drugs...

Tapi waktu itu keinginan gw udah kuat bgt untuk sembuh dan mau mulai ngebahagiain keluarga gw, orang2 disekitar gw dan terutama orang tua gw yg skrg single parent.Karena gw yakin apa aja yg kita mau dan kita niatin sekuat tenaga, pasti bisa kita dapetin no matter how hard it is dan tentunya dgn doa...So here i am with a brand new me....

Thank you Dad for all the lessons you gave to us, and the years you've spent with us, all you have to do now is rest and let me take the "steering wheel" to keep it moving...


Quote Of The Day :
------------------

"Reality is a nightmare for peoples who are using drugs/mariyuana as their bed and i'm sick and tired with all those nightmare...." [Indra]



[get this widget]

posted by Indra @ 1:37 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home