Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"

Kemaren gw ikut Public Relation seminar yg diadain sama IMAGO.Gw brkt dr rumah jam 1 pas abis sholat Jumat pdhl seminarnya baru mulai jam 3 uehueh abis gw mesti nganter kakak gw dulu ke kantornya.

Tentang seminarnya gw cukup puas, tapi ngga puas bgt.Karena ternyata topic seminar itu ngebahas ttg korelasi PR dgn dunia Teater yg mungkin gak menarik minat gw utk lebih aktif di seminar itu.Abis gw jg ikut seminar itu dikasih tau temen kalo ada seminar ttg PR...itu aja.Dan gw mikirnya seminar itu bakal ngebahas dunia PR secara keseluruhan.Dan seminar yg kmrn gw ikutin lebih ke permasalahan gimana peran PR di dunia teater supaya bisa makin diminati masyarakat...

Contoh kasusnya adalah, dulu di teater koma, Tamara Blezinski pernah ikutan main teater dan bahkan pada saat gladi resiknya 100 wartawan udah siap di tempat dan mulai foto2...maka terpampanglah di Kompas, fotonya Tamara dgn menggunakan pakaian yg cukup terbuka.Dan bagi beberapa orang cara itu adalah cara yg paling efektif untuk menarik minat orang untuk nonton teater dan jadi berminat dgn teater dgn mengajak kalangan artis yg udah punya nama utk ikutan main...Tapi cara itu NGGA berlaku buat para praktisi PR.Soalnya ilmu PR sendiri in my point of view bukan hanya sekedar narik orang aja untuk ngebuat "sesuatu" jadi layak dinikmati (mungkin ini tugasnya advertising), tapi itu hanyalah beberapa bagian yg memang termasuk di PR.Press Release, Manual PR dan Standard Operation Procedures (SOP) dan macem2 hal lainnya dari program PR yg diaplikasikan di suatu perusahaan itu juga jadi tugas praktisi PR...

....fiuhh...suddenly i feel so sleepy haha...


Quote :
--------

"Public Relations is planned, persuasive communication designed to influence significant public" [John E.Marston "MODERN PUBLIC RELATIONS", 1979]




[get this widget]

posted by Indra @ 2:54 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home