Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"

Kemarin pas gw lagi iseng main ke kamar kakak gw, gw liat dia lagi ketawa2.Pas gw liat lagi ternyata lagi nonton film "Arisan".Satu film karya Nia Dinata yang menceritakan berbagai konflik yg biasa di temui dalam kehidupan.Satu film yg menceritakan berbagai masalah dari sudut yg berbeda.Satu film yg menceritakan kehidupan orang2 berada/tajir/jetset or whatever you may say...

Jujur gw suka dgn film itu.Komedi yg dikemas cukup bikin gw tersenyum.Permainan para aktor/aktris nya yg kaku juga lumayan menghibur.Tapi ada satu yg agak2 menarik perhatian gw.Ternyata kehidupan kalangan Jetset yg serba glamour yg selama ini gw liat di tivi doang itu ternyata ada di Jakarta ya.

Dan bukan dari film "Arisan" aja gw tau nya.Dua hari yg lalu gw main2 ke rumah temen gw, seorang fotografer yg udah bisa dibilang cukup professional.Gw iseng2 buka2 laptop nya dan disitu gw liat hasil2 foto2 dia di suatu tempat yg acara nya adalah fashion show.Sebagai laki2 normal, mata gw tertuju ke model2 cantik di foto itu yg notabene adalah model2 kelas atas seperti Catherine cs...wuiihh

Gw tanya, "wah lo foto dimana nih ? di butik mana ?".Jawaban temen gw itu cukup bikin gw senyum kecut soal nya dia jawab "Butik ? itu di rumah klien gw".Hampir gak percaya, gw liat lagi foto2 tadi dan tetep suasana nya seperti butik.Gw tanya lagi "Ini acara apa nih kok ada fashion segala gini ?" dan dia jawab "Itu acara iseng2 anak nya klien gw yg baru pulang dr eropa dan baju2 itu hasil dia belanja disana"....

Baju2 yg gw liat di foto itu harga nya setaraf dgn motor yg mungkin sekitar 5-10 juta.Dan ternyata perkiraan gw itu bener, barang yg paling murah di foto itu adalah 3 juta dan itu adalah sepatu woman boots leather dan barang2 selebih nya di atas sepuluh juta.Hehe gw cuma bisa nelen ludah denger kata2 temen gw itu...

Itu hak mereka kok bikin acara mewah nan glamour seperti itu, lah wong itu duit duit mereka juga kok.Mereka yg menghasilkan mereka juga yg menghabiskan.Mereka juga bebas mau ngabisin duit nya lewat apa, tapi yg kadang2 bikin gw bertanya, mereka sadar gak ya kalo masih ada kaum miskin yg membutuhkan biaya untuk hidup dibanding kan mereka yg penghasilan nya dipakai untuk kesenangan duniawi semata.Mudah2an mereka sadar....

Didunia ini gak ada seorangpun yg mau terlahir dalam keadaan miskin dan gak punya apa2.Lalu kenapa dong di dunia ini ada orang miskin ? kenapa Allah menciptakan sebagian manusia ini dalam keadaan miskin dan kenapa gak semua nya di bikin kaya raya aja ?

In my point of view, Allah SWT itu Maha Adil, Maha Pemurah lagi Maha Pengasih.Allah SWT menyediakan tempat di surga nya bagi orang2 yg suka bersedekah.Dia ciptakan orang2 yg berkecukupan dan orang2 yg kekurangan yaitu untuk saling mengisi.Orang2 yg berada pasti akan membutuh kan tenaga orang2 yg kekurangan utk melakukan pekerjaan2 yg gak sanggup dilakukan sendiri.Begitu juga utk orang2 yg kekurangan, mereka membutuhkan pekerjaan dari orang2 yg berkecukupan untuk biaya hidup mereka.Kalo semua manusia kaya raya, mana ada yg mau sih jadi tukang sampah atau kuli bangunan ?

Terus gimana dgn orang cacat yg suka minta2 di lampu merah yg gak kerja ?...Itulah "celengan" kita, itulah "Bank" kita untuk di akhirat.Hasil nya gak akan keliatan skrg, dan kaya nya seberapa sering pun kita nyumbang, masih akan tetap ada yg minta2 dimana2.Hasil nya nanti waktu amal ibadah kita di itung di hadapan para Malaikat...

Alhamdulillah buat kita yg sampai saat ini masih bisa nikmatin makan 3x sehari, makan saur dan berbuka dgn menu berlimpah, .Inilah makna puasa yg sesungguh nya, supaya kita jgn terlalu terbuai dgn surga dunia, supaya kita inget kalo masih banyak yg di bawah kita dan supaya kita tetap berlomba2 mengumpulkan pahala di bulan puasa ini dan kita jadiin tabungan buat akhirat nanti.Mudah2an amal ibadah kita di terima Allah SWT, Amin Ya Robbal Alamin.....

Waktu skrg udah menunjukan 3:30, perut gw dah mulai minta makan hehehe udah waktu nya saur :)


Quote Of The Day :
------------------

"Hebat ya ternyata sebagian orang2 Indonesia gak sebangkrut yg orang2 kira.Ternyata sebagian orang2 Indonesia gak semiskin yg orang2 kira, sebagian dari mereka cuma "miskin" hati...."


[get this widget]

posted by Indra @ 1:11 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home