Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"



Al-Aqsha 9 Mei 2005

Ada Apa Di Al-Aqsha 9 Mei 2005 ?

"Kelompok ultranasionalis Yahudi Revava akan kembali menggalang kekuatan mendirikan sinagog Yahudi di atas Masjid Al-Aqsha pada 9 Mei 2005 dan melakukan sembahyang di tempat suci tersebut."(Republika)

Kenapa ya saya jadi makin concern tentang perkembangan ini ? Sebenernya saya malu karena saya bisanya cuma nulis dan nulis aja tentang ini, padahal mereka yang disana berjuang dengan darah sementara saya hanya bisa berdoa, duduk didepan komputer dan terus mengetik."Ya Rabb, jadikan mereka syahid disisi-Mu..."

Mereka yang disana seperti berjuang "sendirian" dan sampai saat ini saya ngga melihat ada demo2 di Jakarta yang memperjuangkan Al-Aqsha (Update 18 April, Alhamdulillah skrg udah mulai terdengar "suara itu" di Indonesia).Mungkin Indonesia saat ini masih pusing dengan BBM dan Ambalat atau mungkin Mulyana ?.Beberapa teman yang saya tanya tentang Al-Aqsha malah nanya balik "Emang kenapa dengan Al-Aqsha ?".Postingan di bulletin fs juga kebanyakan menyuarakan disko2an dan questioner.Hanya sedikit diantara mereka yang menyuarakan Al-Aqsha, padahal kalau mau sedikit saja melihat foto-foto di gallery ini, mungkin pemikirannya akan sedikit berubah.

Ada beberapa hal yang membuat saya concern tentang hal ini.Sebagai muslim saya ngga rela tempat dimana kiblat pertama umat saya di injak2 dan dikotori.Dan saya juga pernah membaca hadist ini :

Dari Auf b. Malik r.a., "Rasulullah s. a. w. telah bersabda: "Aku menghitung enam perkara menjelang hari kiamat."Baginda menyebutkan salah satu di antaranya, iaitu penaklukan Baitulmuqaddis." [Sahih Bukhari]

Saya ngga yakin tulisan-tulisan atau ketikan-ketikan saya tentang Al-Aqsha akan merubah keadaan mereka yang berjuang disana.Mereka akan tetap terus mengorbankan harta, jiwa dan keluarga mereka untuk sebuah keyakinan akan Islam.Sementara saya tetap di Jakarta dengan kehidupan saya seperti biasanya.Tapi saya masih dan akan terus yakin, bahwa doa adalah senjatanya orang mukmin...

"Ya Al-Muhaimin,
Jagalah mereka yang berjuang untuk-Mu,
Lindungilah mereka dari desingan peluru kafir,
Dan apabila saatnya mereka wafat berilah mereka naungan-Mu..."



[get this widget]

posted by Indra @ 1:55 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home