Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"



Imam Wanita Pertama

Imam Wanita Pertama

Yang menjadikan kaum Adam sebagai salah satu makmumnya

Pada Hari Jumat, 18 Maret 2005, dunia Islam dikejutkan oleh sebuah peristiwa. Ketika itu, seorang tokoh Islam Liberal yang dikenal aktif memperjuangkan kesetaraan gender (gender equality), bernama Prof. Dr. Aminah Wadud, menjadi imam dan khatib untuk salat Jumat.Perlu diketahui bahwa Aminah Wadud adalah profesor studi Islam di Departemen Filsafat dan Studi Agama Universitas Virginia Commonwealth...

Jamaahnya berjumlah sekitar 100 orang bercampur laki-laki dan wanita. Dari gambar-gambar yang disiarkan oleh media massa terlihat shaf shalat bercampur aduk antara laki-laki dan wanita. Shaf laki-laki dan wanita sejajar. Disamping itu, muazinnya seorang wanita yang tidak mengenakan jilbab, tetapi ia ikut salat jumat juga. Para ulama besar di dunia Islam, seperti Syaikhul Azhar dan Yusuf Qaradhawi, telah memberikan kritik keras terhadap peristiwa tersebut.

Image hosted by Photobucket.com

Dalil dari Aminah Wadud melakukan ini karena ada salah satu cerita yang menceritakan bahwa Rasulullah pernah memerintahkan Ummu Waraqah untuk menjadi imam.Tetapi yang dimaksud adalah menjadi imam hanya bagi kaumnya Ummu Waraqah yaitu wanita.

Yang lebih menarik lagi bahwa ketika Aminah Wadud ingin melakukan sholat Jumat ini, tidak ada satu pun masjid disana yang mau menerimanya.Dan akhirnya beliau pun melakukannya di ruangan Synod House di Gereja Katedral Saint John The Divine di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat....read more

Konspirasi apa lagi ini ?...


Quote Of The Day:

"Dan sesungguhnya setan-setan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang lurus, dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk"
[QS:Az Zukhruf 37]


[get this widget]

posted by Indra @ 6:39 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home