Site Network: Link | Link | Link | Blogger Skin 2.0

 

"Laysal fataa man yaqul : Hadzaa Abii. walakinnal fataa man yaqul: Ha ana Dza!"



Bandung Sidewalk

Bandung Sidewalk (Re-post)



Alhamdulillah skrg gw udah di Bandung.Padahal sebenernya blom ada kepastian mau brkt.Tiba2 tadi stlh mandi lsg pakai baju trus masuk2in baju ke tas, turun ke bawah dgn niat mau pamitan, mama malah kaget liat anaknya udah siap pergi tapi untung dapet ijin hehehe....

Naik kereta Parahyangan dan tadi brkt jam 16:30.Tadi di kereta jg alhamdulillah mendapat teman duduk yang umurnya gak jauh beda, jadi diajak ngobrol masih nyambung.Fenti adalah nama temen baru di kereta tadi.Obrolan dimulai dari ttg maksud dan tujuan ke Bandung sampai ke cerita2 ttg kerja masing2 dan ditambah dengan joke story.Senang berkenalan dengan anda bu :)

Di kereta itu juga sempet ngobrol2 sama seorang bapak2 40 taunan.Ternyata dia pun brkt ke Bandung sendirian karena mau ketemu ibunya.Dia sebenernya kerja di Makasar dan anak istrinya ada di Kalimantan.Dia ke Jakarta karena ada keperluan pekerjaan sebagai pedagang kain di Tanah Abang.Kita memulai obrolan dari ttg diberlakukannya peraturan baru ttg rokok...ya anda pasti tau ttg peraturan baru itu di Indonesia (sangat menyeramkan utk para perokok hehe..)

Obrolan pun berlanjut ttg masalah moralitas anak2 muda di Jakarta...dia lho yg ngajak bicara masalah itu bukan saya.Dia menceritakan betapa dia sangat kaget dengan perubahan moral anak2 muda di Jakarta."Dulu anak2 umur 14 taun itu mainnya masih di mall lho dek...sekarang mereka sudah main2 ke club2 malam dan diskotik...ck..ck..".Pembicaraan terus berlanjut sampai ke topik biaya kuliah jaman sekarang, betapa biaya pendidikan skrg itu sangat mahal harganya.Dia juga sempat berujar "Yah mudah2an anak2 saya bisa merasakan kuliah dek dengan hasil kerja saya"..Amin...

Obrolan diakhiri dengan sedikit wejangan dari dia "Mudah2an adek sukses dunia dan akhirat dan selalu dalam lindungan Allah SWT (Amiin)...bapak duduk dulu ya dek udah mau sampai nih"...Si bapak ini ternyata seorang pedagang kain yang sedang ada urusan di Jakarta, dia dan keluarganya tinggal di Sulawesi.Dan tujuan si bapak ke Bandung adalah untuk menemui ibunya...Mudah2an Allah juga selalu melindungi bapak ya....

Sampai Bandung jam 8 malam dan gw masih gak tau mau kemana dan mau tidur dimana hehe...Trus ternyata Fenti si teman baru pun juga gak dijemput temennya malah dia disuruh ketemuan sama temen2nya di daerah Balubur.Akhirnya kita berdua naek angkot kesana dan dia nyaranin gw untuk ke depan Kimia Farma depan factory outlet DSE kalo mau janjian sama temen gw Dani,karena rata2 orang Bandung kenal daerah itu jadi biar gampang dicarinya...

Dari Balubur gw jalan kaki ke Kimia Farma.Ternyata didaerah situ adalah daerah gaulnya Bandung euy !.Macetnya gak jauh beda dengan macet di daerah Blok M.Setelah ngambil tempat duduk di bawah pohon, gw mulai pesen teh botol,bakar rokok dan nungguin Dani untuk jemput.Moment pas nunggu itu ternyata gak basi2 amat, ditengah kemacetan itu ada seorang ibu2 di dalem mobil yang teriak..."MALIIINNGGGG !!".HHmm udah bisa ditebak si maling ternyata mencuri spion mobil si ibu itu...

Setelah menenangkan diri abis ngeliat kejadian itu, tiba2 ada yang ngomong ke gw "Kang, abis jalan dari mana ? mau ngamen gak, lumayan kang buat biaya jalan2".Ternyata dari tadi dia merhatiin kalo gw lagi bengong2 seperti nunggu sesuatu dan dengan baik hati dia menawarkan lahan ngamennya utk gw pake karena siapa tau gw butuh biaya tambahan...what a nice guy...Mudah2an rejekinya nambah ya kang

Ditempat itu jg gw jadi sadar kenapa Bandung disebut Kota Kembang.Ternyata memang banyak "kembang2" yang berlalu lalang kesana kemari menggoda setiap lelaki untuk melihatnya.Setelah gw perhatiin knapa banyak dari mereka yang dandan menor...ternyata di belakang pohon tempat gw duduk itu adalah sebuah tempat karaoke.Oh no wonder they dress so sexy, ternyata tujuan mereka ya ke tempat itu...ck...ck...

Dani akhirnya dateng, dan gw lsg kontak Ririn untuk ketemuan.Abis jemput Ririn di Antapani, kita menuju tempat steak, aduh lupa euy namanya tapi katanya yg paling enak dan murah.Setelah perut kenyang dengan sirloin dan dua french fries kebarat2an, kita nganter Ririn pulang and.....here i am at warnet Kubus Cimbeuleuit.

Rencananya dari Bandung ini gw mau lanjut ke Jogja hari Senen.Tadinya sih niat sendirian, tapi ternyata pas ngajak Dani,dia berminat.Sip...jadi ada temen ngobrol kalo jadi kesana hehe.Well i guess that's it for tonight, gw skrg masih mencari tempat penginapan yang cocok dengan kondisi dompet.Tapi kalo memang gak dapet....sorry Dan, kayanya besok mesti siapin makan pagi extra ! hehehe...ciaoo !


Still Bandung...

Ternyata gw gak jadi cari penginapan, selain karena kmrn udah malem bgt utk cari
penginapan, Dani juga ngingetin gw mendingan uangnya disimpen buat seandainya jadi ke Jogja.Akhirnya gw nginep dirumahnya...thanks.

Beberapa jam kemudian matahari pun mulai memamerkan sinarnya tepat di muka.Yap jam 11 tepat gw bangun dan setelah ngopi2 sebentar, kita brkt ke bengkel karena mobilnya Dani mesti ganti oli abis itu gw di drop di rumah Ririn.

Tujuan pertama gw dan Ririn adalah tempat makan karena jam udah menunjukan jam 3 sore dan sama sekali belum menyentuh nasi.Tempat makan yg kita tuju punya nama Warung Lela di daerah Dago atas.Katanya sih warung ini memang spesialis Mie, dan ternyata memang bener.You should try Mie Yamin Manis...slurp..

Warung Lela

Tujuan kedua, karena gw penasaran dgn tempat ngafe2nya di Bandung, kita menuju tempat yang bernama CiWalk atau nama panjangnya Cihampelas Walk.Konsepnya mirip2 dgn Citos Jakarta tapi CiWalk ini lebih outdoor.Tiap cafe punya bangunan sendiri tapi cafe2nya sendiri gak beda jauh dgn Jakarta.Kalo emang sukanya ngafe2, silahkan click Here for full list.

CiWalk

Selesai liat2 aja disana kita menuju rumah Ririn dan setelah magrib menuju ke rumah Dani dulu numpang mandi (thanks Dan).Selesai mandi tujuan kita adalah tempat2 makan di Bandung yang katanya banyak yang menjual view/pemandangan dan tempat makan yang kita tuju adalah The View di daerah Dago Pakar.Jam saat itu menunjukan jam 8an malem, pas dengan suasana perut yang udah mulai "sepi".Cuacanya udah pasti sejuk dan sangat menyegarkan walaupun masih terlihat traktor disana sini yang lumayan mengganggu pemandangan.

Dan kabarnya tanah yang ditempati tempat2 makan ini adalah tanah yg bermasalah karena tanah daerah ini termasuk lokasi penyerapan air.Dulu kabarnya tanah ini memang pernah diributkan karena mau ditutup dan bangunan2nya mau dibongkar karena bukan gak mungkin bisa menyebabkan banjir di kota Bandung.Tapi ternyata sekarang udah gak ada lagi tuh seruan2 dari pemda untuk menutup wilayah itu...mungkin harganya udah cocok :P

Setelah Ririn pulang, giliran Dani yang ngajak makan bubur di depan BIP (Bandung Indah Plaza).Rencana gw sama Dani mau lanjut ke Jogja sebenernya udah fix.Bahkan Boyke pun udah kita panas2in untuk ikutan dan dia tinggal nunggu kabar dari kita mau brkt kapan (rencananya sih Selasa).Jadwal2 dan harga tiket kereta juga udah kita intip2 di koran...

Tapi sekarang masih blom pasti karena Dani masih ada urusan dgn bengkel mobil, gw pun masih nunggu kabar dari mama karena takutnya sewaktu2 beliau minta diantar kesana kemari untuk urusan acara perkawinan teteh...Well we'll see later jadi apa ngga nya.Dan hari ini gw kembali merepotkan Dani dengan nginep dirumahnya lagi hehe Sorry+Thanks Dan :)


Bandung Day Three

Hari ini mobil Dani akhirnya masuk bengkel dan mungkin baru selesai hari Jumat.Ririn udah menawarkan untuk jemput jam 2 siang dan mau ngajak jalan.Wow thanks teh you are so bageur hehe.Ngajak Dani pergi ternyata dia sibuk dengan modifikasi blognya hehe seneng ya dapet jam baru di blognya.

Tujuan pertama gw sama Ririn, adalah sebuah tempat makan (again).Hahaha kayanya dari
kemarin tujuan awal kita adalah tempat makan.Tempat makan yang dimaksud adalah "Atmosphere" di daerah Lengkong Besar.Tempat makan ini cukup unik juga, karena letaknya agak di tengah kota tapi begitu masuk kedalam dan duduk di lesehannya seperti berasa di desa...asal suara2 motor2 dan mobil2 itu gak kedengeran...

Dari situ kita lanjut ke Gramedia dan gw juga sempet mampir ke factory outlet Heritage.Rencananya gw di Bandung tadinya cuma sehari dan gw mau lanjutin ke Jogja ternyata gw malah udah 3 hari di Bandung, dan gw cuma bawa kaos 3 dan celana panjang satu that's why mampir bentar buat nambah2 penutup badan.

Jam 7 malam kita udah di rumah Dani.Abis magrib dan mandi, Rindanya Dani dateng karena kita berempat memang niat mau makan malam diluar.Tujuan kita ke Kampoeng Daoen di daerah Ledeng (kalo gak salah).Perjalanan memakan waktu cukup lama juga yaitu sekitar 1 jam karena kita lewat tol buat menghindari macet di kotanya.Jalanan menanjak seakan menguji ketangguhan kendaraan yang kita tumpangi.Dan ternyata Kampoeng Daoen tutup...tapi gak papa karena dekat situ ada satu tempat makan yang terkenal dengan sop buntutnya yang lezat dan menggiurkan.The place called "Sapu Lidi", dan kita menuju kesana akhirnya.

Sapu Lidi

Suasana di tempat makan itu benar2 seperti di desa, karena konsep tempat makan yang mereka tawarkan adalah pengunjung seakan dibuat seperti sedang makan di tengah sawah.Lahan yang luas itu di isi dengan beberapa pondok dengan lampu temaram yang di samping2 pondok itu adalah sawah lengkap dengan suara gemericik air yang mengalir.Dan bukan itu aja, dari kejauhan kita bisa mendengar suara degung sunda.Suara ini yang kemudian kita jadiin bahan pembicaraan.Kita sempat berpikiran bahwa suara degung itu memang alami karena mungkin penduduk sekitar sedang ada hajatan.

Tapi kemudian kita juga berpikiran kalau suara itu memang sengaja diciptakan dengan speaker yang diletakkan jauh di tengah sawah.Bahkan kita juga sempat berpikiran jangan2 suara degung itu hanya kita berempat yang mendengarnya...hehe
actually we don't give a damn.Yang terutama tempat itu memang cocok untuk refreshing dan bermalas2an.Ini terbukti disaat bill pembayaran udah di meja, gw sama Dani males bergerak mengeluarkan dompet...malah tidur2an...

Terima kasih buat Dani, Rinda dan Ririn yang udah menyediakan waktu nya untuk sayah hehe thank you, oh dan tidak lupa Fenti si teman baru.Makasih jeng udah nemenin ngobrol di kereta hehe :)


Quote Of The Day :
------------------

"Everywhere I go I find a poet has been there before me." [Sigmund Freud, 1856 - 1939]


[get this widget]

posted by Indra @ 3:33 AM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home